Jumat, 29 April 2016

Wisata Eling Bening Akan Dibuka Umum Maret Tahun Ini

Wisata Eling Bening Akan Dibuka Umum Maret Tahun Ini

Wisata Eling Bening Akan Dibuka Umum Maret Tahun Ini
Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan
TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Owner (pemilik) Wisata Eling Bening Thung Hermanto tak menampik apabila tak sedikit masyarakat yang terpaksa kecele ataupun kecewa karena tidak bisa mengunjungi wisata yang berada di area perbukitan seluas sekitar 10 hektar tersebut. Dirinya hingga saat ini masih menutup lokasi tersebut sebab masih dalam proses perizinan dan pembangunan.
“Saat ini kami sedang proses penerbitan dan persetujuan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). Target kami Februari 2016 ini selesai dan Maret 2016 sudah bisa dibuka untuk umum sembari menyelesaikan sejumlah tahapan perizinan maupun pembangunan kelengkapan di wisata alam ini,” kata Thung kepada Tribun Jateng, Selasa (9/2/2016).
Menurutnya, adanya media sosial yang mendokumentasikan foto maupun video terkait objek tersebut memang benar adanya. Pada perayaan Tahun Baru sempat dibuka untuk umum sebagai bagian dari soft opening. Tetapi kemudian pihaknya menutup kembali. Adapun objek yang berada di perbukitan Jalan Lingkar Ambarawa(JLA) dibuka hanya secara khusus.
“Maksudnya, ketika ada tamu atau kunjungan terbatas baru kami buka. Artinya memang belum bisa dikunjungi para wisatawan, termasuk di tiap akhir pekan. Kami saat ini sedang upayakan agar bisa segera dibuka. Target kami Maret tahun ini meskipun baru sebagian titik seperti kolam renang, café and resto, dan kongkow di ruang terbuka di sekitar objek tersebut,” jelasnya.
Dari sisi pembangunan, lanjutnya, Wisata Eling Bening hingga saat ini baru mencapai 10 persen atau baru sekitar 3 hektar lahan yang digunakan dari 10 hektar yang tersedia. Rencananya secara bertahap dan apabila seluruh perizinan selesai, butuh waktu sekitar 2 tahun lagi untuk penyempurnaan fasilitas pendukung yang telah disusun atau masuk masterplan ke depannya.
“Tinggal izin operasional melalui Amdal tersebut. Untuk izin lainnya diinformasikan tinggal jalan mengikuti. Kami investasikan untuk pembangunan dan penyediaan objek wisata keluarga yang menawarkan keindahan panorama paling komplit di Jawa Tengah ini sekitar Rp 400 miliar. Konsepnya yakni wisata agrowisata dan wisata edukasi,” paparnya.
Dia menggambarkan, selain menawarkan keunggulan alam yang indah dan paling komplit, sejumlah fasilitas yang telah ada saat ini yakni kolam renang, café, restoran, dan camping ground. Adapun yang sedang dipersiapkan yakni ruang outbound, meeting room berkapasitas 2.000 peserta, hotel bintang IV, serta penginapan bugjet.
“Untuk pengunjung yang hendak prewedding, wedding party, gathering, hingga konsep pesta kebun juga bisa dilaksanakan di Wisata Eling Bening. Prinsipnya, cukup di sini, semua kebutuhan pengunjung sudah tersedia secara komplit. Bahkan kami sedang siapkan ruang untuk stand kuliner maupun yang berkaitan kekhasan Kabupaten Semarang. Kami jamin, untuk masuk ke wisata ini, harga tiketnya terjangkau,” ucap pengusaha di Kota Semarang itu. (*)
Penulis: dini
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon