Minggu, 08 Mei 2016

Asiknya Selfie di Obyek Wisata Eling Bening, Sayang Kurang Papan Penunjuk ArahElBen

Asiknya Selfie di Obyek Wisata Eling Bening, Sayang Kurang Papan Penunjuk Arah

Asiknya Selfie di  Obyek Wisata Eling Bening, Sayang Kurang Papan Penunjuk Arah
ElBen

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan
TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ragil Noer Rachmad (21) akhirnya kesampaian juga untuk secara langsung menikmati keindahan panorama alam dari Kompleks Wisata Eling Bening yang berada tepat di puncak perbukitan Jalan Lingkar Ambarawa (JLA) Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, Minggu (27/3/2016) siang.
Sempat ada keraguan di dirinya sebelum kembali melangkah menuju lokasi tersebut. Sebab, pada awal Februari 2016 kemarin, dia datang bersama rekannya tetapi tidak diperkenankan masuk lantaran menurut petugas jaga yang berada di gerbang masuk, Wisata Eling Bening belum dibuka untuk umum ataupun wisatawan. Karena masih dalam proses pembenahan serta pembangunan.
Kemarin, dia bersama rekannya kembali mencoba. Sesampainya di depan jalur masuk menuju lokasi tersebut, laju sepeda motornya sempat terhenti. Melihat kondisi dari kejauhan. Ternyata cukup banyak masyarakat yang masuk ke dalam objek wisata tersebut, baik itu yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.
“Ya akhirnya rasa penasaran saya terhadap wisata alam tersebut terjawab. Saya bisa masuk ke area di dalam objek tersebut cukup dengan membayar Rp 15.000 perorang. Di tiket berwarna kuning tersebut tertera biaya yang ditarik petugas guna ditukar dengan minuman yang tersedia di ruang resto atau gedung utama,” kata mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu kepada Tribun Jateng, Senin (28/3/2016).
Menurutnya, selama ini dirinya hanya dipamerkan postingan keindahan panorama di beberapa sosial media seperti instagram, twitter, maupun facebook. Kemarin itu, dirinya bisa sepuasnya membidik setiap spot yang berlatar belakang deretan pegunungan, hamparan danau Rawa Pening, serta jalur JLA nan memukau dari puncak bukit yang menjadi kawasan wisata baru di Kabupaten Semarang tersebut.
“Itu merupakan wisata baru dan memang benar-benar baru di Kabupaten Semarang. Dari sini bisa melihat dan mendokumentasikan secara leluasa keindahan alam yang ada di sekitarnya. Beberapa fasilitas yang tersedia di objek tersebut pun sangat mendukung. Dan sangat cocok untuk berfoto ria berbackground pemandangan alam, entah itu selfie hingga foto prewedding,” ungkap warga Setenan Ungaran Barat Kabupaten Semarang itu.
etapi, lanjutnya, tak terlepas dari itu dirinya mengusulkan agar pihak pengelola Wisata Eling Bening tersebut dapat menanam pepohonan yang rindang serta memperbanyak tempat teduh.





EmoticonEmoticon